3 April 2017

Trend Mobil Teknologi

perkembangan-mobil-baru
Dalam perkembangannya trend mobil dengan teknologi modern saat ini, berbagai merek mobil cukup banyak diminati terutama bagi orang-orang yang berniat antau merencanakan untuk membeli sebuah mobil baru maupun bekas, dalam hal ini informasi seputar trend otomotif teknologi modern yang dikembangkan dalam sebuah mesin mobil harus mereka dapatkan . Setiap merek mobil pasti memiliki keunggulan dan kelemahannya sendiri. Saat ini Indonesia menjadi salah satu pasar mobil paling potensial di dunia. Berbagai merek Produsen mobil berdatangan . Beberapa negara yang selama ini dikenal piawai dalam pengembangan teknologi mobil turut serta merasakan atmosfer pasar mobil di Indonesia. Sebut saja Jepang, Jerman, Amerika Serikat, Korea Selatan serta beberapa negara Eropa lainnya.
Pabrikan besar, seperti Isuzu, Toyota, Suzuki, Honda, Ford, KIA dan lain-lain berpartisipasi dalam rangka pengadaan alat transportasi bagi masyarakat. Misi pabrikan-pabrikan tersebut adalah melebarkan sayap bagi usahanya. Selain itu, dengan adanya perusahaan-perusahaan tersebut secara tidak langsung juga berdampak pada penyerapan tenaga kerja dalam negeri. Dengan begitu, pemerintah mempunyai keuntungan ganda, selain devisa dari hasil pajak mereka. Perkembangan teknologi mobil di Indonesia telah memunculkan aroma persaingan yang sangat ketat. Persaingan itu sangat terlihat dari para produsen otomotif. Selain itu,persaingan ini juga menguntungkan bagi para konsumen, karena semakin banyaknya produsen, semakin banyak pilihan.

Di era kompetitif, hadir beragam pilihan harga dan sistem pembayaran yang semakin mudah. Seiring dengan stabilnya perekonomian, daya beli masyarakat Indonesia terhadap barang mewah meningkat, termasuk mobil. Angka kepemilikan kendaraan pribadi, khususnya mobil dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang signifikan. Jika dilihat secara global, perkembangan kondisi tersebut tidak diimbangi dengan bahan bakar. Ketidakseimbangan tersebut nantinya akan menimbulkan permasalahan baru di masa mendatang.

Sebagai sebuah negara, Indonesia sangat berkepentingan dalam menyediakan alat transportasi bagi masyarakatnya. Selain itu, pemerintah harus menjalankan perannya dengan baik dalam mengakomodasi jalannya roda pembangunan. Dalam hal ini, perkembangan teknologi mobil di Indonesia mengalami kemajuan yang begitu pesat. Pencapaian positif ini bukan tanpa syarat, melainkan melahirkan problematika baru. Cadangan minyak dunia semakin hari semakin menipis. Selain itu, polusi dari knalpot kendaraan bermotor menjadi topik global yang santer dibicarakan.

Sebenarnya pemerintah sudah melakukan langkah dalam merespon permasalahan tersebut. Hal ini dibuktikan dengan beberapa usaha yang telah dilakukan. Salah satu langkahnya, yaitu dengan mengkaji mengenai pengembangan teknologi baru mobil yang ramah lingkungan. Model mobil yang sedang digalakkan merupakan jenis Hybris, dan mobil bertenaga listrik. Pemerintah berharap dengan teknologi ini, semua permasalahan yang ada bisa teratasi.

    Choose :
  • OR
  • To comment