15 Agustus 2017

Performa Mesin Ducati 1299 Panigale R Final Edition

Edisi Panigale R 1299 kini diperkuat dengan kombinasi warna baru dengan gabungan dari warna hijau, putih dan merah. 1299 Panigale R Final Edition 2018 diproduksi dalam rangkaian bernomor serta tak terbatas, dan merupakan perpaduan sempurna antara sasis yang memiliki kinerja tinggi dan sasis racing. Kombinasi warna baru juga di terapkan pada bagian pelek berwarna merah dan knalpot titanium membuat Panigale R Final 1299 final edisi ini menjadi sepeda motor unik. Kembali dalam hal desain motor, untuk jenis atau model motor baru ducati supersport, perusahaan sepeda motor DUCATI kembali melakukan pekerjaan yang konstan, dengan melakukan riset penelitian serta pengembangan yang memiliki tujuan spesifik untuk memastikan sepeda motor mutakhir yang ditandai dengan aktif tingkat keselamatan tertinggi sebagai standar keamanan .
desain-model-panigale-r

Untuk performa mesin Ducati 1299 Panigale R Final Edition merupakan sebuah komitmen yang diterjemahkan ke dalam definisi sistem teknologi yang semakin maju yang meningkatkan tingkat kontrol pengendara, seperti dalam hal Ducati Safety Pack (DSP), paket untuk Panigale R Final Edisi yang terdiri dari Bosch ABS 9MP dan Ducati Traction Kontrol (DTC). Perlengkapan yang mengoptimalkan perilaku dinamis motor baik saat pengereman maupun akselerasi, dan menawarkan berbagai konfigurasi berbeda berkat tiga pengaturan Bosch ABS yang berbeda dan delapan dari Ducati Traction Control (DTC). Untuk lebih mengetahui lagi mengenai kinerja ataupun performa mesin dari Ducati Supersport ini, Berikut ini merupakan detail mengenai performa mesin Ducati 1299 Panigale R Final Edition seperti apa yang telah dilansir oleh ducati.com.

Performa Mesin Ducati 1299 Panigale R

Rasio bore / stroke yang tinggi

Rasio bore / stroke mesin Superquadro 1.91: 1 memberi contoh terkuat tentang arsitektur "" oversquare "kekuatan yang digunakan di mesin balap paling maju di dunia. Sebuah crankshaft short-stroke dan piston besar dikombinasikan dengan katup Desmodromically-actuated yang besar memungkinkan Superquadro bernafas dengan bebas pada rpm tinggi, sementara ruang bakar 1285cc memastikan torsi yang cukup besar yang membuat begitu banyak penggemar jatuh hati pada kekuatan tanda tangan L-twin Ducati.
1299-panigale-final-edition

Asupan berteknologi tinggi

Mesin Superquadro menggunakan asupan katup yang besar dengan diberi bahan thrample oval-section maju, dengan saluran saluran masuk yang berbeda untuk silinder depan dan belakang, yang menekankan aliran udara tinggi untuk produksi tenaga maksimum. Dikendalikan secara independen oleh sistem sepenuhnya Ride-by-Wire , badan klep penutup masing-masing dilengkapi dengan 2 injector bahan bakar: yang pertama dipasang di bawah bodi motor dan beroperasi pada kondisi rpm / load yang lebih rendah, sementara yang kedua dipasang di atas badan bukaan katup dan di arahkan ke tindakan ketika saatnya bagi Superquadro untuk melepaskan seluruh lingkup kekuatan dan torsinya.

Power dan teknologi

Mesin Superquadro di Panigale R Final Edition didasarkan pada mesin Superleggera 1299 dan memiliki output daya maksimum 209 hp pada 11.000 rpm dan torsi maksimum 142,0 Nm (104,7 lb-ft) pada 9.000 rpm. Mesinnya benar-benar jalan legal dengan homologasi Euro 4 dan menggunakan poros engkol yang ringan dengan counterweight tungsten dan pin engkol yang lebih besar daripada pada Panigale standar 1299. Konektor dan katup terbuat dari titanium ringan, liner silindernya terbuat dari baja dan piston 2 segmen memiliki diameter 116 mm.
1299-final-edition

Dekompresor

Pada ujung camshaft knalpot dari masing-masing kepala silinder adalah dekompresor sentrifugal. Saat start up, perangkat ini memungkinkan profil lobus pembukaan cam untuk di modifikasi, sedikit mengangkat katup sehingga bagian dari biaya pembakaran bisa lepas dari ruang selama fase kompresi mesin. Begitu mesin menyala, kenaikan rpm dan gaya sentrifugal yang terkait memodifikasi dekompresor, membatalkan efek pengangkatan katup untuk membawa mesin ke kondisi operasi normal. Dengan sementara mengurangi efek kompresi piston saat start-up, motor starter dan baterai yang jauh lebih kecil dan ringan dapat digunakan, memberikan kontribusi secara signifikan terhadap bobot ringan yang tinggi dari keseluruhan mesin dan motor. Sistem pintar ini lebih jauh menggarisbawahi kekuatan sinergis yang dicapai oleh para insinyur dan perancang dalam penciptaan superquadro tanpa kompromi.

Pelumasan

Jurnal bantalan utama dilumasi oleh minyak bertekanan yang diterima melalui saluran di dalam blok mesin. Ini berfungsi untuk memastikan pelumasan yang efisien dari poros engkol baru, diikuti oleh pemulihan minyak yang cepat berkat sebuah pompa lobus yang menempatkan kompartemen batang penghubung di bawah vakum, serupa dengan mesin yang digunakan di MotoGP. Pompa ini digerakkan oleh roda gigi yang dibangun dengan polimer berteknologi tinggi berteknologi tinggi dan mempertahankan area bak mesin di bawah piston dalam kondisi terkendali dari vakum konstan, sehingga mengurangi ketahanan selama downstroke piston dan juga memfasilitasi aliran minyak untuk pemulihan cepat.
ducati-1299-panigale-r-final-edition

Full Ride by Wire

Pembukaan dan penutupan kupu-kupu throttle pada Superquadro dikendalikan oleh sistem Ride-by-Wire yang sepenuhnya elektronik. Tidak adanya koneksi mekanis antara twistgrip dan bodi bukaan katup memungkinkan ECU mesin untuk mengatur pengiriman daya dengan langsung mengatur katup bukaan gas Ride-by-Wire memungkinkan untuk memiliki kekuatan dan pengiriman yang berbeda berdasarkan Mode berkendara yang dipilih, untuk mengubah tingkat torsi belakang mesin (EBC), dan untuk mengendalikan tergelincir roda belakang (DTC).

Essential Desmo
"Untuk mengendalikan katup besar dengan sistem Desmodromic yang tepat dan efisien, para insinyur Ducati memilih sistem roda gigi dan rantai campuran yang beragam. Rantai rantai ini secara akurat mentransmisikan gerak antara poros engkol dan camshaft, dan terima kasih juga penyesuaian penyesuaian otomatis, menawarkan keandalan yang sangat baik dengan rendah. Biaya perawatan rutin. "

Transmisi

"Selama pengembangan mesin Superquadro pertama, insinyur Ducati membawa kebebasan desain mereka ke batas dengan meningkatkan jarak antara pusat poros gearbox enam kecepatan dan memungkinkan penggunaan roda gigi dengan diameter dan kekuatan superior yang meningkat untuk transmisi daya. Kopling minyak minyak, serupa disain yang digunakan pada model Ducati lainnya, adalah sistem progresif yang memungkinkan beban pada pelatnya ditingkatkan tanpa meningkatkan usaha yang dibutuhkan oleh pengendara untuk menarik tuas dan melepaskan kopling. Hal ini memuaskan secara optimal. Kebutuhan akan transmisi torsi yang tinggi yang masih memberikan kegunaan optimal bagi pengendara. Dalam kondisi sport riding dengan pengereman mesin turun-turun mendadak, mekanisme yang sama mengurangi tekanan pada pelat kopling dan memungkinkan mereka tergelincir seperti pada sistem balap, mencegah kerugian. Stabilitas di bagian belakang dan menawarkan modulasi yang sangat baik selama pengereman keras ke sudut. "

Bak mesin

Crankcases, diproduksi melalui teknologi pengecoran vakum yang disebut Vacural®, memastikan kekuatan tinggi pada berat rendah disertai dengan ketebalan dinding yang seragam, dan dirancang untuk menggabungkan jaket air di sekitar tong silinder. Mesinnya menggunakan laras basah yang dilapisi Nicasil, yang dimasukkan ke dalam lubang rumah blok mesin selama tahap awal perakitan. Desain ini memungkinkan kepala untuk diikat langsung ke bak mesin, menggabungkan kebutuhan akan kekakuan struktur mesin dengan keuntungan yang signifikan dalam hal kekompakan. Karena strukturnya yang tipis, barel silinder secara efisien mentransfer panas ke pendingin yang mengalir di sepanjang dindingnya. Selain barel ini, crankcase Superquadro menonjol untuk penggunaan bantalan utama polos, yang sebelumnya digunakan pada mesin Ducati Desmosedici RR. Bantalan ini memungkinkan penggunaan jurnal crankshaft berdiameter besar, yang memaksimalkan kekakuan dan kekuatan mekanis untuk mengoptimalkan struktur putar internal pada kekuatan ekstrim Superquadro.

Elemen berharga

Penutup kopling, penutup kepala silinder, dan tabung minyak semuanya dileburkan dengan paduan magnesium warna emas untuk memastikan kekuatan mesin dengan berat serendah mungkin

Superleggera derivasi

Titanium con-rods dan katup, crankshaft dengan counterweight tungsten, piston 116 mm dengan hanya 2 segmen, saluran asupan yang dioptimalkan, camshaft dengan lift yang meningkat, bodi throttle dengan katup kupu-kupu aerodinamis, tinggi terompet asupan dibedakan untuk silinder depan dan belakang dan saringan udara balap, Menjamin daya puncak yang luar biasa dari 209 hp pada torsi 11.000 rpm dan 14,5 kgm (104,7 lb-ft) pada 9.000 rpm.
1299-panigale-r-performa

Knalpot racing

Edisi Final Panigale R 1299 dilengkapi dengan sistem pembuangan ganda di bawah kursi Akrapovič yang benar-benar terbuat dari titanium (Euro 4 disetujui) yang berasal dari Panigales yang digunakan oleh Chaz Davies dan Marco Melandri di Kejuaraan Dunia Superbike.

Catatan performa, kehandalan yang tak diragukan lagiDucati 1299 Panigale R Final Edition

Penelitian yang terus-menerus dan mendalam terhadap bahan, perhatian besar terhadap rincian dan proses perancangan dan manufaktur yang memenuhi standar kualitas tertinggi diterjemahkan ke dalam mesin dengan hasil yang mengejutkan, bahkan dalam hal pemeliharaan. Desmo Service, yang mencakup pengecekan clearance dan penyesuaian katup Ducati Superquadro sesuai kebutuhan, dilakukan hanya setiap 24.000 km atau setiap 12 bulan. Itu adalah cukup banyak waktu dalam kaitannya dengan tingkat kinerja silinder kembar ini, yang menegaskan kehebatannya bahkan dalam hal kehandalan.


    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar